Tampil 6 dari 13

UNIKNYA PULAU BATU BERLAYAR DI BELITUNG

Bagi Traveler, Belitung merupakan salah satu tujuan wisata dengan pantainya yang unik. Salah satu yang menarik dan harus dikunjungi di daerah Belitung adalah Pulau Batu Berlayar. Pulau Batu Berlayar Belitung merupakan susunan dua batu  dengan ukuran sangat besar dan berdiri vertical yang berada di pulau pasir putih.

Batu Berlayar Belitung terletak di pulau kecil yang ukurannya hampir sama dengan lapangan tenis. Pulau Batu Berlayar merupakan salah satu tempat unik yang berada di Pantai Tanjung Kelayang. Apa bila traveler ingin berkunjung dan melihat unik dan indahnya Batu Berlayar Belitung bisa ditempuh waktu kurang lebih 15 menit dari pelabuhan Tanjung kelayang.

Tidak seperti pantai biasanya yang hanya hamparan pasir putih, traveler akan sangat takjub jika pergi ke Batu Berlayar ini. Traveler akan di disajikan oleh pemandangan batu-batu granit berukuran besar sangat besar dan berdiri menjulang tinggi. Batu-batuan tersebut berdiri diatas pulau berpasir putih yang...

PULAU LENGKUAS BELITUNG

Selain Pantainya yang indah, Tanjung Tinggi dan Batu Berlayar, Belitung mempunyai Pulau yang dipenuhi oleh batu granit lainnya, yaitu Pulau Lengkuas. Traveler bisa menuju ke Pulau ini hanya dengan berjalan kaki melintasi laut dangkal yang kedalamannya kurang dari 1,2 meter. Secara struktur batu granitnya sangat unik. Pulau Lengkuas memang benar-benar tidak seperti Pulau pada umumnya yang hanya ada pasir putih dan pohon.

Letak Pulau Lengkuas memang tidak terlalu jauh dari pulau-pulau yang ada di Kepulauan Belitung seperti Pulau Pasir, Batu Garuda dan Pulau Batu Berlayar. Uniknya lagi pulau ini terdapat mercusuar tua yang pernah dibangun oleh Belanda pada tahun 1882. Mercusuar yang menjulang tinggi di tengah-tengah pulau lengkuas.

Traveler juga bisa naik menuju puncak mercusuar, untuk menikmati pemandangan panorama 360 derajat Kepulauan Belitung dari atas mercusuar ini. Akan teteapi traveler harus punya tenaga ekstra untuk menaiki tangga kecil hingga puncak mercusuar i...

PANTAI MATRAS

Kepulauan Bangka Belitung mempunyai banyak objek wisata pantai yang elok dan eksotis. Selain Pantai Parai Tenggiri dan Pantai Tanjung Pesona yang sangat indah itu, ada satu pantai lagi yang tak kalah cantiknya yaitu Pantai Matras.

Pantai Matras terletak di Desa Matras, Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka. Pantai ini memiliki panjang mencapai 3 kilometer dan lebar 20-30 meter. Pantai Matras ini memiliki keadaan pantai yang landai, dihiasi pepohonan hijau yang tumbuh disepanjang pantai dan berair laut jernih dan berwarna biru. Dengan keindahan tersebut, maka tak salah jika pantai ini sering disebut sebagai Pantai Surga.

Keunikan lain dari pantai ini adalah adanya sumber mata air tawar yang keluar dan membentuk sebuah kolam. Dari kolam itu air mengalir keluar menjadi seperti aliran sungai kecil yang menuju ke laut. Kolam ini seringkali dijadikan tempat untuk membersihkan diri dari pasir pantai oleh para wisatawan.

Untuk menuju ke Pantai ...

BELITUNG

Wisata Belitung

...

PULAU LENGKUAS

Pulau Lengkuas

Belitung adalah salah satu kawasan wisata bahari yang terkenal di Indonesia. Dari beberapa pulau kecil yang ada di kepulauan Belitung, ada satu pulau yang menjadi primadona pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini. Pulau ini adalah Pulau Lengkuas. Pulau Lengkuas ini terletak di arah utara Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Pulau yang luasnya tak lebih dari satu hektar ini merupakan tempat yang sangat menyenangkan untuk melakukan berbagai wisata air, seperti berenang dan snorkeling.

Air laut di Pulau Lengkuas begitu jernih, sehingga para wisatawan bisa melihat langsung ikan-ikan yang berenang di antara terumbu karang. Selain keindahan bawah laut itu, para wisatawan bisa menikmati mercusuar tinggi yang menjadi daya tarik Pulau Lengkuas.

Mercusuar ini dib...

PULAU BURUNG

Pulau Burong atau yang dikenal dengan Pulau Burung merupakan salah satu tempat terindah di Belitung. Pulau Burung terletak di pantai Utara Belitung di lepas pantai desa nelayan Tanjung Binga. Luas pulau ini kurang lebih 2 hektar, dikelilingi pasir putih yang lembut dan bebatuan granit yang tersebar di laut sekitar pulau dan di pantai.

Di Pulau Burung ini ada keunikan, yaitu di salah satu bibir pantainya terdapat bongkahan bebatuan granit yang menyerupai seekor burung, sehingga pulau ini dinamai oleh masyarakat sekitar dengan nama Pulau Burung. Pantai-pantai yang ada di sekitar batu berpasir putih halus. Pemandangannya indah dan suasananya hening, cocok buat melepas penat selama sepekan bekerja.

Disekitar pantai Pulau Burung ini terdapat beberapa bungalow yang bisa kita gunakan untuk beristirahat setelah berkeliling mengitari pulau. Selain berjalan-jalan mengelilingi pulau, kita bisa melakukan berbagai aktifitas. Dari berenang, berjemur, foto-foto dan juga snorkeling....