Buat Perjalanan sesukamu, tentukan perjalanan secara private atau umum. Gunakan menu Cari Perjalanan untuk gabung ke perjalanan yang sudah ada.

BUAT DAN GABUNG PERJALANAN

Tanggal Jenis Jml Orang

Search Trips Existing

Tanggal Awal Tanggal Akhir

PROPINSI BENGKULU
WISATA AIR TERJUN CURUG SEMBILAN

Bengkulu memang menyimpan keindahan alam yang begitu luas. Mulai dari pantai, budaya hingga wisata alamnya. Salah satu wisata alam yang bisa dikunjungi di wilayah Desa Tanah Hitam Kecamatan Padang Jaya adalah Air Terjun Curug Sembilan, atau penduduk sekitar biasa menyebutnya Air Terjun 9 Tingkat.

Traveller bisa membayangkan, bagaimana air terjun bisa terdiri dari 9 tingkat, padahal biasanya traveller hanya sering menjumpai air terjun yang jumlahnya hanya satu atau tunggal saja. Air terjun 9 tingkat yang terletak di propinsi Bengkulu ini memberikan suasana udara pegunungan yang sangat segar. Air Terjun Sembilan Tingkat ini juga di klaim sebagai air terjun dengan tingkatan terbanyak di Indonesia.

Untuk menuju ke Curug Sembilan traveller bisa melakukan perjalanan sejauh 120km dari bandara Fatmawati Bengkulu. Ketika sudah sampai di Desa Tanah Hitam, traveller akan memulai petualangan bari dari sini. Untuk menuju Curug Sembilan traveller membutuhkan usaha yang lebih, medan dan selama perjalanan untuk menuju lokasi cukup sulit dan membutuhkan perjuangan. Jalan Berlumpur dengan mobil jeep saja sulit untuk melintas. Para traveller yang akan menuju kesana haruslah naik motor trail atau berjalan kaki.

Meskipun medannya berat, traveller akan disuguhu pemandangan hutan lindung yang sangat sejuk. Membutuhkan perjalanan kurang lebih satu jam untuk menuju Curug Sembilan dengan jalan kaki atau trekking. Banyak sekali pepohonan dan semak belukar mulai dari pintu masuk air terjun. Namun traveller tidak perlu khawatir. Jalur trekking dilengkapi dengan jalur setapak yang cukup jelas untuk dilewati, sehingga traveller tidak akan tersesat.

Setelah sampai di lokasi Curug Sembilan, traveller bisa melihat air yang turun dari satu tingkatan ke tingkatan. Sangat direkomendasikan bagi traveller berkunjung ke air terjun ini pada saat musim kemarau atau sekitar Juli hingga Agustus. Di saat musim kemarau  perjalanan hiking di hutan akan lebih mudah karena tanahnya yang kering dan keras. Selain itu, air terjun juga tidak meluap, sehingga traveller bisa lebih aman bermain di sekitar air terjun.

Foto Oleh : goodnewsfromindonesia.com

LIHAT WISATA PROPINSI BENGKULU

Wisata Terkait