Tampil 6 dari 88

MUSEUM TROWULAN

Selain dikenal dengan wisatanya sebagai Candi peninggalan Majapahit. Di Trowulan juga terdapat sebuah Museum yang cukup dikenal sebagai salah satu tempat untuk mengenang sejarah dari Kerajaan Majapahit yang pernah besar di tanah Jawa.

Dulu kekayaan Majapahit sangat berlimpah, hingga dikenal dengan ungkapan gemah ripah loh jinawi, karena banyak peninggalan peninggalan di gedung Museum Trowulan atau Museum Purbakala Trowulan.

Museum Trowulan sendiri di bangun oleh Maclaine Pont, seorang arsitek berkebangsaan Belanda yang pindah ke Surabaya dan bekerja sebagai konsultak perkeretaapaian. Setelah itu Pont menekuni dibidang arkeologi dan mulai menggali benda-benda bersejarah peninggalan Majapahit dan mengumpulkannya.

Jika traveller datang...

PANTAI GEMAH

Bicara mengenai Pantai, ternyata Tulungagung juga menawarkan wisata destinasi pantai yang cukup unik dan seru. Diantaranya adalah Pantai Gemah. Pantai Gemah merupakan pantai yang letaknya di pesisir selatan Tulungagung dengan bibir pantai menghadap ke timur, sehingga pantai ini sangat cocok sekali bagi para traveller yang ingin menikmati sunrise di pantai.

Lokasi pantai tersebut berada di wilayah Desa Keboireng, Kecamatan Besuki atau lebih tepatnya di dekat Jalur Lintas Selatan. Saat weekend, pantai Gemah cukup ramai dikunjungi oleh para pengunjung. Tempat parkir, rombongan bus hingga kendaraan luar kota selalu memenuhi wilayah ini.

Akhir pekan merupakan waktu yang sangat tepat untuk berkunjung ke Pantai Gemah. Pai yang tidak per...

CANDI TROWULAN

Indonesia memang menyimpan banyak sekali peninggalan sejarah yang saat ini selalu menjadi destinasi wisata. Salah satu peninggalan yang ada di tanah Jawa dan terkenal hingga se Indonesia adalah Kejayaan Kerajaan Majapahit. Mahapahit sendiri merupakan cikal bakal berdirinya NKRI. Kerajaan Majapahit merupakan kerajaan terbesar yang ada di Indonesia dan pernah ada. Daerah Kekuasaannya meliputi Malaysia, Brunei, Filipina dan Kamboja. Jadi tidak heran jika beberapa situs yang mirip di Indonesia di temukan di Negara-negara tersebut.

Tentang kerajaan majapahit, ternyata juga mempunyai ibu kota. Ibu Kota tersebut adalah Trowulan. Trowulan sendiri merupakan sebuah kota modern di jamannya. Trowulan bisa di katakana bekas pusat...

PANTAI BOOM BEACH

Banyuwangi, salah satu kabupaten yang terletak di paling ujung Jawa Timur merupakan kabupaten yang kaya akan wisatanya. Banyak sekali wisata terbaru yang saat ini mulai di kembangkan oleh pemerintah setempat. Salah satunya adalah wisata pantai yang dikelola dengan pemerintah bekerjasama dengan PT.Pelabuhan Indonesia.

Pantai Marina Boom, atau yang lebih di kenal dengan isitilah Marina Boom Beach mempunyai wilayah yang cukup luas, yaitu 44 hektar. Pantai ini masih satu kawasan dengan pelabuhan yang ada di Banyuwangi.

Untuk menuju ke Marina Boom Beach, traveller bisa melakukan perjalanan menuju bagian timur Banyuwangi dan berjalan menuju kea rah Jl. Dr. Sutomo hingga ke Taman Blambangan yang tekenal tersebut. Di ...

MUSEUM KERATON SUMENEP

Madura adalah salah satu pulau yang merupakan bagian dari Jawa Timur. Di pulau ini terdapat kediaman raja peninggalan Kerajaan Sumenep. Keraton Sumenep sendiri saat ini menjadi salah satu destinasi wisata Budaya di Madura. Bagi traveller yang akan suka akan sejarah. Keraton Sumenep bisa menjadi alternatif kunjungan saat berada di Pulau Madura.

Keraton Sumenep terdapat beberapa, salah satunya adalah sebagai kediaman resmi raja yang berkuasa saat itu. Karaton berfungsi sebagai tempat untuk mengatur segala urusan pemerintahan kerajaan. Terdapat beberapa keraton sumenep yang terdiri dari, seperti Karaton Pangeran Siding Puri di Parsanga, Karaton Tumenggung Kanduruan, Karaton Pangeran Lor dan Pangeran Wetan di Karangduak hanya tinggal sisa puing bangunannya saja yakni hanya ...

TELAGA NGEBEL

Ponorogo, selain terkenal akan budaya reognya, Ponorogo juga mempunyai sebuah destinasi wisata yang terletak di Kecamatan Ngebel, Ponorogo. Kecamatan Ngebel sendiri terletak di lereng gunung Wilis. Di lereng tersebut terletak sebuah danau atau Telaga, yaitu Telaga Ngebel.

Telaga yang terletak sekitar 30 kilimeter dari pusat kota Ponorogo ini mempunyai luas sekutar 5 kilometer persegi, udara di wilayah ini cukup sejuk, antara 20-26’ celcius. Siapapun traveller yang berkunjung ke lokasi ini akan merasa nyaman, selain udaranya yang sejuk, wilayah ini juga menjadi sumber air yang cukup deras dari kanal Santen, sebagai penghidupan warganya. Selain itu air yang mengalir dari Kanal Santen juga mengalir ke sungai hingga Air Terjun Toyomarto.

DAFTAR FOTO

Tampil 15 dari 72
Tampil 15 dari 72