Tips Traveling Saat Hamil

Ditulis Oleh Travel Junkie | Visitor 1702 (29 Mei 2019)

 

Foto : https://blog.reservasi.com/wp-content/uploads/2016/10/shutterstock_294543116.jpg

Traveljunkieindonesia.com – Trip travel junkie kali ini ditemani oleh seorang sahabat yang kebetulan sedang hamil. Ibu hamil ini nekad tetap ikut trip yang sudah di plan beberapa bulan sebelumnya. “Ibu hamil bukan berarti tidak boleh bepergian jauh, asal memperhatikan tips wanita hamil itu ok ok saja”, tutur, Veronika Pasaribu, Ibu hamil The Nekad Traveler.

Apa saja kah hal penting yang mesti diperhatikan seorang traveler saat hamil? Berikut Tips Traveling untuk wanita hamil:

1. Pakaian, Gunakan pakaian yang nyaman dan enak buat gerak. Jangan yang bahannya panas, bahan katun lebih asyik. Kenapa? Karena ibu hamil itu mudah berkeringat. Jika travelling ke iklim dingin bawa lah pakaian yang bisa mengcover seluruh badan.

2. Minum air putih & bergerak, Wanita hamil sangat rentan terhadap dehidrasi dan beresiko varises, sehingga bawalah buah-buahan kaya vitamin, seperti anggur, plums, jeruk atau apricots kering. Pastikan Anda membawa air mineral selama traveling.

3. Alas Kaki, Pilih sendal atau sepatu yg nyaman, kaki harus bebas bernapas.

4. Waktu, Waktu terbaik untuk ibu hamil melakukan trip adalah periode 14-28 minggu

5. Catatan Medis, Bawa catatan medis Anda dan daftar lokasi rumah sakit lokal dari kedutaan atau badan pariwisata.

6. Asuransi, Bawa asuransi dan daftar nama orang-orang yang dihubungi dalam kondisi darurat.

7. Surat Rekomendasi, Bawa surat rekomendasi dokter jika maskapai penerbangan meminta.

8. Check Up, Lakukan check up ke dokter kandungan sebelum traveling

9. Hindari Daerah Vaksinasi, Hindari trip ke negara yang mewajibkan imunisasi, karena dapat mengganggu janin

10. Istirahat cukup, Jika sudah di kota tujuan semua bisa lupa dan pastikan Anda istirahat cukup. Pilih tujuan wisata yang masih cukup nyaman untuk ibu hamil.

11. Sunblock, Kulit wanita hamil lebih sensitif, oleh karena itu gunakan pelindung matahari yang lebih kuat daripada yang biasanya.

12. Hindari menyelam dan olahraga air saat hamil Di atas semuanya, nikmati lah traveling Anda. Pastikan Anda senang, maka si baby dalam kandungan akan ikut senang.

Bowo Hartanto (http://www.traveljunkieindonesia.com)


BAGIKAN
Facebook StumbleUpon Digg Twitter Delicious Reddit Technorati Mixx Linkedin
Related Blog Posts

    Tips Traveling Tanpa Merusak Lingkungan

    KOMPAS/LASTI KURNIA Gili Trawangan bak kampung berwarga negara asing, turis asing hilir mudik dengan sepeda sewaan. Traveljunkieindonesia.com – Traveling memang asyik, tapi tanpa disadari traveling pun bisa memberikan dampak buruk bagi lingkungan, terutama dari segi emisi gas karbon. Selain itu, tak jarang kawasan wisata yang sebelumnya memiliki pemandangan yang mempesona, rusak akibat kunjungan para traveler yang tidak mempedulikan kelestar

    Selengkapnya

    Terpaksa Traveling di Antara Pandemi Virus Corona? Berikut 6 Tips Aman Terhindar dari Virus Corona

    Belakangan ini sejak dunia digemparkan dengen merebaknya virus Covid19 atau lebih dikenal dengan Corona, membuat hampir seluruh Negara di dunia benar benar mewaspadai penyebaran virus Corona yang menjangkit beberapa populasi dunia begitu cepat. Virus yang diketahui berasal dari Wuhan ini akhirnya menyebar ke beberapa Negara, baik di Asia, Eropa hingga Amerika. Namun, meski penyebaran Virus Corona cukup luas, bagi anda yang terpaksa mau melakukan perjalanan atau traveling, disini ada beberap

    Selengkapnya
PAKET BELITUNG ISLAND LASKAR PELANGI 3 HARI 2 MALAM

TRIP BELITUNG LASKAR PELANGI 14-16 AGUSTUS 2020

Price : IDR1.250.000
Participant : 1

SAILING KOMODO 4 HARI 3 MALAM

SAILING KOMODO 4 HARI 3 MALAM 15-18 AGUSTUS 2020

Price : IDR2.400.000
Participant : 1