Tampil 6 dari 7

WAY SUMPUK

Lampung merupakan sebuah propinsi yang terletak di paling selatan Pulau Sumatera dengan potensi alam yang luar biasa indahnya, beberapa destinasi wisata di lampung seperti pantai, air terjun hingga taman nasional menarik perhatian tersendiri bagi traveller untuk berkunjung kesana. Salah satu tempat wisata yang sedang hit bagi traveller di Lampung adalah Way Sumpuk.

Way Sumpuk sendiri merupakan sebuah wisata spot underwater yang terletak di Umbul Buah, Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Lampung. Tempat ini sangat cocok bagi traveller pecinta spot bawah air. Mirip dengan spot Umbul yang berada di Klaten, mata air Way Sumpuk ini juga menawarkan pesona wisata underwater . Airnya yang jernih bisa dinikmati kesegarannya dan dan hunting foto keren di bawah air dengan berbagai macam property yang ada.

Untuk menuju lokasi Way Sumpuk, traveller cukup menuju kota Agung Tanggamus Lampung, meskipu...

PANTAI WARTAWAN LAMPUNG

Lampung memang terkenal akan gajah sumateranya, akan tetapi keindahan pantainya tidak jauh beda dengan keindahan wisata lainnya yang terdapat di Lampung. Salah satu pantai yang cukup eksotis adalah Pantai Wartawan Lampung. Di Pantai Wartawan Lampung terdapat fenomena unik yang tidak bisa traveller lihat di pantai-pantai lainnya. Pantai Wartawan merupakan satu-satunya pantai yang mampu menghasilkan asap dan memancarkan air panas yang keluar dari sela-sela bebatuan. 

Untuk mengunjungi Pantai Wartawan yang terletak di Kabupaten Lampung Selatan, traveller harus melakukan perjalanan menuju Desa Way Muli, ...

TELUK KILAUAN

Kekayaan laut Negara Indonesia ini memang tiada tara, salah satu atraksi alami yang bisa traveller nikmati adalah melihat atraksi lumba-lumba secara asli. Mungkin sebelumnya traveller hanya bisa menyaksikan atraksi lumba-lumba hanya di TV, kebun binatang atau tempat sirkus. Akan tetapi di Teluk Kilauan traveller bisa melihatnya secara langsung dengan mata telanjang.

Teluk kilauan memang sebagai lokasi migrasi lumba-lumba. Sehingga lokasi ini sangat cocok untuk para traveller yang ingin menikmati secara langsung lumba-lumba yang berenang melewati teluk kilauan dan menik...

TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS

Terletak di ujung paling selatan Pulau Sumatera, Way Kambas terkenal akan binatang Gajahnya.Taman Nasional ini merupakan taman yang mempunyai wilayah cukup luas, yang menckaup hutan dan pantai sepanjang Way Kambas atau sebelah timur Lampung. Way Kambas dapat ditempuh dengan jarak kurang lebih 110Km perjalanan dari Lampung. 

Selain terkenal dengan Gajah Sumateranya, Way Kambas juga dihuni beberapa hewan yang dilindungi, yaitu Badak Sumatera yang terletak di Suaka Rhino. Selain itu hutan belantara Way Kambas juga dihuni oleh berbagai burung hingga mentok rimba. Disinilah traveler bisa menikmati pemandangan alam Way Kambas yang benar-benar masih murni dan alami. 

Berbagai macam hewan selain Gajah yang men...

ANAK GUNUNG KRAKATAU

Selat Sunda merupakan selat yang memisahkan antara pulau Jawa dan Sumetera, disinilah terdapat Gunung yang sempat meletus dengan dahsyatnya hingga awannya menutupi hampir separuh Bumi. Gunung Krakatau merupakan gunung yang terletak ditengah-tengah selat tersebut, dibalik letusannya yang dahsyat tersebut ternyata menyimpan segudang destinasi wisata yang ditawarkan para traveler.

Anak Gunung Krakatau merupakan salah satu objek wisata terkenal yang berada di Indonesia. Walaupun statusnya kerap kali dinyatakan siaga, objek wisata ini masih sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Berbagai macam pesona keindahan dan misteri didalamnya menjadikan Gunung Krakatau menjadikan beberapa traveler...

PULAU SEBUKU LAMPUNG

Lampung memang di kenal dengan Gajahnya dan wisata alamnya. Namun jangan salah jika Lampung juga mempunyai sebuah pulau yang masih masuk dalam wilayah administratif Propinsi Lampung.  Pulau tersebut adalah Pulau Sebuku. Pulau Sebuku merupakan pulau yang tidak pernah sepi di kunjungi oleh para wisatawan. Terutama saat liburan panjang.

Pulau Sebuku merupakan pulau yang terletak di perairan selat Sunda dengan luas sekitar 17,7 km persegi. Di sekitar pulau ini terdapat perairan yang di bawahnya terdapat bangkai-bangkai kapal perang. Meskipun Pulau Sebuku merupakan pulau yang di sukai para wisatawan, namun pulau ini tidak berpenghuni. Pulau ini juga di kenal sebagai pulau penghasil kopra dan rempah sejak jaman Kolonial Belanda, meskipun saat ini pengelolaannya tidak sebesar di waktu i...