Tampil 6 dari 83

KAMPUNG WAYANG KEPUHSARI

Wayang merupakan salah satu hasil kesenian dan budaya yang dimiliki masyarakat Jawa, khususnya Jawa Tengah. Salah satu produsen wayang yang khusus dibuat untuk dalang-dalang terkenal di wilayah Surakarta adalah di Desa Kampung Wayang Kepuhsari Wonogiri, Untuk menjuju ke Desa Kampung Wayang ini, traveler kurang lebih membutuhkan waktu dua jam dari Kota Solo menuju Kampung Wayang

Menurut sejarahnya Wayang kulit sejak abad pertama telah digunakan sebagai sarana penyebaran agama di Indonesia, Dan kini kesenian Wayang Kulit tetap di gemari meskipun tidak secara langsung. Namun dalam setiap karakter dan cerita yang di sutradari para dalang pasti mengandung cerita penuh makna dan filosofis yang dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari.

BUKIT CINTA RAWAPENING

Bukit CInta yang terletak di tepi Danau Rawa Pening merupakan salah satu wisata alam yang indah terletak diantara Ambarawa dan Salatiga. Terletak di desa Kebondowo, Banyubiru Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Meskipun beberapa waktu lalu sempat tidak terurus, kini pemerintah setempat mulai memperbaiki dan merenovasi beberapa akomodasi yang rusak dari Bukit Cinta tersebut.

Bagi wisatawan yang berada di Pulau Jawa khususnya semarang, lokasi Bukit Cinta sangat mudah untuk dituju. Bukit Cinta merupakan bukit kecil yang terletak di pinggir Danau Rawa Pening. Konon menurut masyarakat setempat bukit ini bisa di beri nama Bukit Cinta karena sering digunnakan tempat nongkrong para pasangan muda yang memadu kasih.

Pertama kali trave...

PANTAI PEDALEN

Pantai Padelen merupakan pantai yang dikenal di wilayah Kebumen Jawa Tengah. Pantai ini dihiasi dengna batu-batuan yang berada di bibir pantainya. Bagi masyarakat sekitar pantai Pedalen, Pantai ini dijadikan para nelayan untuk sumber mencari nafkah termasuk adanya TPI yang ada di sekitar pantai tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan bagi traveler yang ingin menikmati Pantai Pedalen bisa mengunjungi pantai ini.

Meskipun lebih di kenal dengan status pantainya para nelayan,pantai ini tetap diminatu oleh para traveler khususnya kawula muda lokal yang sering menikmati sore di Pantai Pedalen. Terdiri dari bebatuan, pohon-pohon yang berbaris rapid an berundak, menjadi ciri khas tersendiri di wilayah puncak bukit Kars Gombong Selatan yang mengapi...

SUNGAI ELO

Wisata sungai merupakan salah satu kegiatan petualangan dengan menyusuri sungai-sungai yang mempunyai arus deras. Tentunya beberapa sungai dengan arus deras tersebut diperuntukkan oleh para professional. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan bagi traveller pemula bisa juga ikut kegiatan menyusuri sungai dengan arung jeram yang berada di Sungai Elo.

Sungai Elo sendiri merupakan anak sungai progo yang terkenal sebagai wahana arung jerang yang berkarakter sempit namun mempunyai debet air yang cukup stabil. Bagi traveller pemula sungai ini sangat cocok karena lebih didominasi dengan air yang tenang. Namun juga terdapat ...

GUNUNG PRAU

Dieng merupakan dataran tertinggi yang ada di Pulau Jawa, namun di kawasan tersebut juga terdapat salah satu kawasan dataran yang paling tinggi, yaitu gunung Prau. Gunung Prau merupakan kawasan puncak dataran tinggi dieng yang meliputi tiga wilayah kabupaten, yaitu Kabupaten Kendal, Batang dan Wonosobo. Kawasan ini cukup terkenal karena eksotisme gunung prau yang menyajikan golden sunrise yang cukup mempesona, sehingga sangat populer di kalangan para pendaki gunung dan traveller.

Bahkan menurut media, banyak kalangan yang menyebutkan bahwa Golden Sunrise di puncak gunung Prau merupakan yang terbaik Se-Asia Tenggara, selain terletak di dataran tinggi, gunung prau juga menyajikan pemandangan alam yang sangat mempesona berupa perkebunan warga yang menghijau, pemandangan dataran tinggi Dieng serta Telaga Warna di kejauhan.

Gunung yang mempunyai ketinggian 2590 Mdpl tersebut dapat di te...

GOA KREO

Semarang yang di kenal dengan beberapa buatan dan wisata alamnya. Salah satunya adalah goa yang cukup terkenal dan dikenal sebagai salah satu petilasan Sunan Kalijaga saat mencari kayu jati untuk membangun Masjid Agung Demak. Goa tersebut adalah goa Kreo.

Kreo sendiri menurut sejarahnya berasal dari Mangreho yang berarti periharalah dan jagalah. Kata inilah yang kemudian menjadikan goa ini disebut Goa Kreo dan sejak itu kawanan kera yang menghuni kawasan ini dianggap sebagai penunggu. Yang  dimaksud menunggu disini adalah menjaga kayu jati yang akan di gunakan Sunan Kali jaga untuk membangun masjid Agung Demak.

Goa Kreo merupakan Goa yang terbentuk oleh alam dan terletak di tengah-tengah Waduk Jatibarang, sebuah bendungan yang membendung Kali Kreo. Bagi traveller ingin mengunjungi Goa Kreo bisa langsung menuju dukuh Talun Kacang, Desa Kandri, Kecamatan Gunungpati, Semarang....