Buat Perjalanan sesukamu, tentukan perjalanan secara private atau umum. Gunakan menu Cari Perjalanan untuk gabung ke perjalanan yang sudah ada.

BUAT DAN GABUNG PERJALANAN

Tanggal Jenis Jml Orang

Search Trips Existing

Tanggal Awal Tanggal Akhir

PROPINSI BALI
WISATA TAMAN BUDAYA GARUDA WISNU KENCANA

Bali memang benar-benar pulau Dewata. Keindahan destinasi wisatanya memang sudah tidak dipungkiri lagi di mata dunia. Salah satu tempat menarik yang wajin dikunjungi ketika berkunjung ke Balu adalah Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Cultural Park yang mempunyai akronim GWK ini sangat menarik sebagai objek berfoto maupun bersantai.

 

Taman Budaya GWK terletak di daerah bukit Jimbaran Bali, tepatanya di Selatan Kota Denpasar. Traveller dapat berkendara dengan menggunakan kendaraan pribadi atau umum kurang lebih hampir satu jam. Banyak petunjuk yang mengarahkan ke GWK. Sehingga siapapun yang pergi ke Bali dapat dengan mudah mencapai Garuda Wisnu Kencana Cultural Park ini. 

 

Taman yang mempunyai luas kompleks kurang lebih sekitar 60 ha ini terdiri dari patung-patung Garuda Wisnu Kencana sebagai objek utamanya yang ketinggiannya mencapai 120 meter dan bentang saya garuda sepanjang 60 meter. Ukuran yang cukup besar untuk sebuah patung dan mengalahkan patung liberty seperti yang ada di Amerika Serikat.Meskipun pengerjaannya belum selesai sepenuhnya, namun kompleks taman budaya Garuda Wisnu Kencana menyajikan objek wisata yang cukup terpadu dan lengkap. Dan mempresentasikan Bali sebagai pulau Dewata.

 

Traveller yang berkunjung dan memasuki kompleks GWK akan terkesima dengan kemegahannya. Mulai dari struktur bangunan, bentuk arsitektur hingga suasana kompleks yang menandakan bahwa GWK merupakan kompleks taman yang mempunyai nilai seni cukup tinggi didalamnya.

 

Lokasinya yang sangat luas, yang bisa menghabiskan waktu seharian disini untuk mengetahui setiap objek patung dan taman secara detail. Mulai dari patung Garuda dan Wisnu yang terdapat di bagian atas. Karena memang belum sepenuhnya selesai, patung tersebut berupa potongan bagian Dewa Wisnu yang begitu besar. Selain itu ada juga kepala Garuda hingga sayapnya. Traveller bisa menikmati setiap lekuk patung tersebut secara detail. Tentunya pemahat dan pembuat patung ini benar-benar seniman besar.

 

Selain patung GWK yang bisa dinikmati para traveller. Di kompleks Taman Budaya tersebut juga terdapat beberapa fasilitas lainnya yang menunjang kegiatan wisata di GWK tersebut. Beberapa fasilitas shoping center, taman untuk bersantai, restaurant yang menyediakan berbagai kuliner hingga toko cinderamata dan galeri seni yang bisa dinikmati para traveller.

Terdapat juga Amphitheater dan Street Theater, dimana pada jam-jam tertentu tampil berbagai macam  pertunjukan seni tari dan musik khas Bali, seperti tari Barong, Tari Kecak, Balet, dan juga pertunjukan musik tradisional Bali yang bisa dinikmati para traveller.

LIHAT WISATA PROPINSI BALI

Wisata Terkait