Create your own trip! You can choose between Private or Public Tour. Use "Find Trip" to search a existing trips.

Create and join trip

Date Type Qty

Find an existing trip

From To

WATER BLOWS NUSA DUA

Bali 2018-03-07 11:10:25

Pantai Bali merupakan surga bagi para peselancar karena ombaknya yang cukup keras dan tinggi. Salah satunya adalah terletak di pesisir pantai yang biasa disebut dengan Water Blow Bali yang terletak di wilayah Nusa Dua Bali. Water Blow Bali merupakan sebuah tebing dimana deburan ombak menabrak tebung tersebut dan membuat suatu ledakan air.

Dulunya lokasi ini hanyalah lokasi yang biasa saja dan berupa batu kapur. Namun karena keindahan dan fenomena alamnya ini di kelola oleh pemerintah setempat. Saat ini sudah diberi  pembatas besi dan jalur khusus pejalan kaki yang sudah tertata rapi. Jika traveller penasaran, maka tidak ada salahnya untuk menyempatkan diri pergi ke kawasan yang berada di Nusa Dua Bali ini.

Untuk menuju lokasi Water Blow Bali cukup mudah, traveller bisa melakukan perjalanan mela menuju sambilan yang letaknya di  kawasan Hotel Grand Hyatt Nusa Dua. Lokasi Water Blow Nusa Dua Bali tepat ada di belakang area hotel Grand Hyatt Nusa Dua. Untuk menuju lokasi, traveller harus masuk ke kawasan BTDC Nusa Dua.

Pertama kali memasuki areal Water Blow Nusa Dua, traveller akan melihat gerbang menggunakan batu putih dan diatasnya bertuliskan Water Blow. Di sebelah gerbang terdapat batu nisan yang bertuliskan peringatan untuk para pengunjung yang menuju lokasi ini. Karena deburan ombaknya yang berbahaya, traveller dilarang berenang. Di Water Blog Bali hanya khusus sebagai photo stop dan menikmati letupan ombak yang menerjang tebing curam serta batu karang.

Setelah melewati pintu gerbang, traveller bisa berjalan kaki hingga menemui ujung dari tebing. Disinilah tempat wisata Water Blow Nusa Dua yang berupa tebing dengan hantaman ombak samudera Hindia selatan. Karena terhalang oleh tebing terjal, membuat ombak masuk di batu karang dan terhempas ke atas sehingga menyebabkan seperti letupan air yang kuat.

Untuk berkunjung ke Water Blow Nusa dua di rekomendasikan pada bulan Juli – Oktober, di bulan inilah ombak cukup besar sehingga para traveller harus bersiap untuk basah-basahanterkena percikan air laut, karena momen seperti ini tidak bisa di temukan setiap hari saat berada di Water Blow Nusa Dua.

Foto : anythingbali

 

LIHAT WISATA PROPINSI BALI

Wisata Terkait

PAKET KARIMUNJAWA 3 HARI 2 MALAM VIA BAHARI EXPRESS JEPARA

KARIMUNJAWA WEEKLY ADVENTURING VIA BAHARI EXPRESS 25-27 JUNI 2021

Price : IDR950.000
Participant : 5

Wisata Badung Bali

KOTA BADUNG

Tampil 6 dari 17

PANTAI NYANG-NYANG

Mendengar kata Nyang-nyang mungkin kebanyakan traveller mendengar seperti sebuah nama di Thailand. Namun siapa sangka jika nama ini merupakan nama sebuah pantai yang di ada di Bali. Pantai ini sendiri merupakan salah satu pantai dari begitu banyak pantai di Bali yang banyak dikunjungi para turis.

Pantai Nyang-nyang sendiri merupakan pantai tersembunyi yang dimiliki oleh Bali. Karena kondisi pantai ini juga cukup sulit untuk diakses hingga mencapai bibir pantai. Lokasinya Pantai Nyang-nyang sendiri terletak di ujung selatan Bali tepat sebelum pura Uluwatu. Lepas pantai sendiri juga langsung berhadapan dengan samudara Hindia sehingga ombaknya cukup besar.

Bagi pecinta olahraga selancar, Nyang Nyang Beach termasuk pantai yang sering dikunjungi oleh para Surger Professional baik dalam negeri maupun internasional. Hal ini terlihat dari petunjuk  arah bertuliskan “Nyang-nyang ...

PANTAI TEGAL WANGI

Ingin liburan lebih sempurna, cobalah saat berada di Bali mengunjungi Pantai Tegal Wangi yang merupakan salah satu pantai yang keberadaannya didekat Pura Tegalwangi. Dari pura tersebut pantai Tegalwaingi terlihat jelas dari arah bukit. Untuk menuju ke pantai tersebut, traveller cukup memarkirkan kendaraan didekat pura tersebut.

Asal mula pantai Tegalwangi berarti Tegal dan Wangi. Untuk kata Tegal artinya adalah kebun atau perkebunan dan untuk kata Wangi sendiri itu berarti harum. Jadi, Tegalwangi ini kalau diartikan secara harfiah adalah kebun yang berbau harum.

Pantai Tegalwangi juga disebut tanjung Tegalwangi atau hidden beach. Pantai ini juga sering digunakan sebagai tempat Pre Wedding. Bahkan saat traveller kesana pasti ada beberapa yang melakukan foto prewedding.

Saat traveler turun dari bukit lalu menyentuh pasir putih halus Pantai Tegalwa...

PURA TAMAN AYU

Bali memang terkenal akan bangunan pura-puranya, beberapa diantaranya yang terkenal adalah Pura Taman Ayun, yang merupakan pura Paibon Raja Mengwi. Pura ini digunakan untuk memuja roh leluhur. Pura ini juga digunakan untuk pemujaan dan persembahyangan kepada para Dewa bagi masyarakat kerajaan Mengwi dalam memohon kesejahteraan.

Pura Taman Ayun yang terletak di Kecamatan Mengwi, Badung, Bali merupakan peninggalan bersejarah dari kerajaan Mengwi yang kini dijadikan destinasi wisata untuk traveller yang berkunjung ke Bali, khususnya wilayah Bali Utara. Jika dari kawasan Seminyak, traveller harus menempuh jarak sekitar 25 kilometer ke arah jalan Kerobokan, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam lebih.

Pura Taman Ayun keberadaannya sudah sejak abad ke 17, atau sekitar tahun 1632 dimana pada saat itu pura ini milik kerajaan Mangapura yang dipimpin oleh I Gusti Agung Putu Raja yang menjadi raj...

PANTAI LABUAN SAIT

Membicarakan tentang pulau Dewata memang tiada habisnya, terlebih jika traveller penggemar film Hollywood yang berjudul Eat, Pray and Love. Film yang dibintangi oleh Julia Robert di tahun 2010 salah satunya mengambil gambar di Pantai Labuan Sait, bahkan Pantai ini juga pernah digunakan sebagai latar belakang video klip band terkenal asal Denmark, Michael Learn To Rock dengan judul “Someday”, bisa bayangkan kan bagaimana Pantai Labuan Sait yang begitu indah itu cukup populer.

Bagi traveller yang ingin menuju ke Pantai Labuan Sait cukup mudah. Pantai Labuan Sait terletak di desa Pecatu Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung Bali.  Pantai ini berda di sebelah utara pulau Uluwatu yang terkenal dengan menghadap ke samudra Indonesia.

Untuk menuju pantai Labuan Sait, traveller cukup melewati Jimbaran  naik terus menuju Universitas Udayana, lalu lurus sampai melewati...

AIR TERJUN NUNGNUNG

Air Terjun Nungnung adalah salah satu objek wisata yang ada di Pulau Bali. Terletak di Desa Nungnung, Badung Utara, sekitar 40 kilometer dari Denpasar. Air terjun ini memiliki tinggi 50 meter. Air Terjun Nungnung termasuk objek wisata yang belum banyak dikenal sebagai tujuan wisata di Bali.

Kawasan wisata ini memiliki fasilitas parkir yang cukup luas dan akses jalan menuju ke air terjun cukup bagus. Dari pos penjagaan, kita harus berjalan sekitar 500 meter untuk menuju ke kawasan air terjun. Perjalanan menuju ke air terjun ini kita harus melewati anak tangga yang berjumlah ratusan.

Jika kita kelelahan saat melewati anak tangga, kita bisa beristirahat di  gazebo-gazebo yang terdapat di beberapa titik di sepanjang anak tangga. Pemandangan sepanjang perjalanan ke kawasan ...

GREEN BOWL

Green Bowl, nama lain dari Bali Cliff Beach yang letaknya di bawah hotel Bali Clift, untuk sampai di lokasi Green Bowl tim Wisatakita melakukan perjalanan menuju Garuda Wisnu Kencana dan di dekat GWS kurang lebih 3-5 kilometer terdapat gerbang Hotel Bali Cliff dan Green Bowl terletak persis di belakang hotel tersebut.

Disebut dengan Green Bowl karena pantai ini terlihat seperti mangkok berwarna hijau lumut ketika air laut surut. Pantai yang begitu cantik dan mengagumkan ini letaknya tersembunyi di antara pepohonan dan tebing yang belum terlalu banyak disinggahi oleh para wisatawan. Dan dulu kata beberapa orang di sekitar hotel tersebut ada perusahaan bernama Green Bowl yang ingin membangun resort disana.

Pantai Green Bowl memang wajib dikunjungi, karena selain keunikan pantai dengan pasir pu...

DAFTAR FOTO