Create your own trip! You can choose between Private or Public Tour. Use "Find Trip" to search a existing trips.

Create and join trip

Date Type Qty

Find an existing trip

From To

AIR TERJUN KOKOP

Jawa Timur 2018-10-18 09:24:42

Siapa sangka jika madura sudah begitu terkenal sebagai pulau yang panas, mungkin gersang karena kaya akan kehidupan pesisir. Sementara wilayah di pedalaman dari pulau penghasil garam terbedar di indonesia ini, ternyata memiliki keindahan alam yang jauh dari pantai.

Mungkin traveller akan heran, ternyata pulau Madura yang rata-rata adalah dataran rendah mempunyai air terjun. Salah satunya adalah Air Terjun Kokop yang terletak di Kabupaten Bangkalan Madura.

Untuk menuju ke air terjun kokop, traveller bisa menempuh jarak kurang lebih sekitar 60 km dari kota Bangkalan, atau 2,5 jam perjalanan dari pusat kota Bangkalan. Air terjun ini terletak di wilayah Kokop, tepatnya di Desa Durjan, Kecamatan Kokop, Bangkalah Madura. Traveller bisa melewati rute seperti Kecamatan Arosbaya, Kecamatan Klampis, Kecamatan Sepuluh dan Kecamatan Tanjung Bumi.

Setelah sampai di wilayah Kokop, Jalan menuju air terjun ini cukup berbatu, namun pemandangan yang disajikan sebelum sampai di air terjun inicukup indah, yaitu alam terbuka dengan bukit-bukit kecil, sawah dan ladang milik penduduk setempat.

Sepanjang perjalanan, traveller akan berjumpa dengan penduduk lokal yang ramah dan bersahabat. Bahkan mereka sudah tahu, wajah-wajah asing yang kelihatan penasaran dengan obyek wisata air terjun yang mereka miliki bersama. Sehingga para penduduk lokal biasanya mempersilahkan dengan senang.

Setelah sampai di lokasi, traveller akan melihat Air terjun Kokop ini dengan ketinggaian sekitar  30 meter dari permukaan tanah. Airnya cukup dingin dingin, serta hawa di Air Terjun Kokop yang sejuk segar, disinilah traveller akan merasakan suasana yang beda sekali dengan pantai di Pulau Madura yang dikenal sangat panas.

Sekitar Air Terjun juga terdapat banyak batu-batu kecil, ganggang tanaman lumut serta akar pohon besar yang menembus bebatuan makin menambah keunikan dan eksotisme air terjun Kokop. Mengunjugi  Air Terjun Kokop, bukan sekedar menikmati air terjun, namun justru yang menarik, selama perjalanan mencapai lokasi ini, traveller akan selalu dihadang oleh panorama alam terbuka nan asri, serta menikmati hamparan sawah ladang serta sapaan masyarakat sekitar yang demikian bersahabat dan menmghhargai setiap traveller yang masuk wilayahnya.

Foto Oleh : Ngetrend.co.id

LIHAT WISATA PROPINSI JAWA TIMUR

Wisata Terkait

PAKET KARIMUNJAWA 3 HARI 2 MALAM VIA BAHARI EXPRESS JEPARA

KARIMUNJAWA WEEKLY ADVENTURING VIA BAHARI EXPRESS 16-18 APRIL 2021

Price : IDR900.000
Rp.930.000
Participant : 2

KARIMUNJAWA WEEKLY ADVENTURING VIA BAHARI EXPRESS 25-27 JUNI 2021

Price : IDR950.000
Participant : 5

Wisata Bangkalan Jawa Timur

KOTA BANGKALAN

Tampil 4 dari 4

AIR TERJUN KOKOP

Siapa sangka jika madura sudah begitu terkenal sebagai pulau yang panas, mungkin gersang karena kaya akan kehidupan pesisir. Sementara wilayah di pedalaman dari pulau penghasil garam terbedar di indonesia ini, ternyata memiliki keindahan alam yang jauh dari pantai.

Mungkin traveller akan heran, ternyata pulau Madura yang rata-rata adalah dataran rendah mempunyai air terjun. Salah satunya adalah Air Terjun Kokop yang terletak di Kabupaten Bangkalan Madura.

Untuk menuju ke air terjun kokop, traveller bisa menempuh jarak kurang lebih sekitar 60 km dari kota Bangkalan, atau 2,5 jam perjalanan dari pusat kota Bangkalan. Air terjun ini terletak di wilayah Kokop, tepatnya di Desa Durjan, Kecamatan Kokop, Bangkalah Madura. Trav...

MERCUSUAR SEMBILANGAN

Selain pelabuhan, Surabaya termasuk kota yang banyak dilbuhi dengan kapal-kapal. Sebagai suatu tanda kapal berlabuh biasanya disana terdapat Mercusuar. Salah satu landmark dan sangat fenomenal di wilayah Surabaya dan Madura adalah Mercusuar Sembilangan. Merucusar Sembilangan merupakan mercusuar peninggalam jaman kolonial Belanda yang pernah di bangun pada tahun 1879. Kini mercusuar yang mempunyai tinggi 78 meter tersebut menjadi dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata sejarah di wilayah Surabaya dan Madura tepatnya terletak di pulau garam.

Sejak jembatan Suramadu menghubungkan antara Madura dan Surabaya, menjelajahi Pulau Garam jadi semakin mudah. Bila traveller menggunakan kendaraan umum cukup menempuh dalam waktu dua jam dari pusat kota Surabaya.

Baca selengkapnya

BUKIT JADDIH

Madura, Kawasan yang dikenal dengan Karapan Sapinya menyimpan potensi alam yang cukup unik bagi travele. Madura tidak hanya terkenal karena jembatan suramadunya. Akan tetapi disana terdapat satu wilayah dataran tinggi yang sangat menarik, yaitu Bukit Jaddih.

Bukit Jaddih akhir-akhir ini sangat populer dikalangan para traveler muda. Bukit ini sebenarnya adalah bukit kapur sisa hasil penambangan yang sekarang menjadi kawasan unik yang sedang hangat diperbincangkan dikalangan traveler.

Bukit Jaddih terletak di kawasan Bangkalan Madura tepatnya di Desa  Jaddih kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur. Letaknya kurang lebih 10 Kilometer dari pusat kota Bangkalan. Disinilah traveler nantinya akan dimanjakan matany...

BUKIT AROSBAYA

Selain dikenal dengan bukit Jiddih yang merupakan bekas penambangan dengan eksotisme pemandangannya. Madura juga mempunyai bukit kapur yang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang tak kalah indah, yaitu Bukit Arosbaya. Bukit Arosbaya juga mulai menjadi trend di sosial media setelah beberapa traveler yang hobby jalan-jalan mengunggahnya di sosial media.

Tidak jauh beda dengan Bukit Jaddih, Arosbaya merupakan bekas penambangan batu kapur yang sudah lama ada, beberapa hasil tambang batu kapur tersebut dijadikan sebagai bahan bangunan. Karena begitu lamanya untuk tempat pertambangan, sisa pahatan warga yang menjadikan Arosbaya menjadi sebuah relief yang begitu cantik nan indah.

Arosbaya yang merupakan bukit ...

DAFTAR FOTO

Tampil 15 dari 72
Tampil 15 dari 72