Ke halaman /

SPOT DIVING HALMAHERA

Pulau Halmahera, yang terletak di kepulauan Maluku menyimpan berbagai eksotisme keindahan alam bahari di sekitarnya. Halmahera dengan pasirnya yang putih dan di bayangi oleh Gunung Mamunya yang menjulang tinggi serta daratan yang diselimuti oleh hutan-hutan yang masih belum terjamah sejak abad 15 dan 16 saat portugis pernah menguasai pulau ini.

Menurut sejarahnya wilayah kepulauan di Halmahera merupakan kawasan yang dulunya dijadikan sebagai medan perang. Banyak kapal-kapal tenggelam di wilayah sini, khususnya milik Portugis. Pulau ini juga di dulunya digunakan sebagai pangkalan Militer pada perang dunia ke 2.

Bagi traveler yang mempunyai hoby diving, Pulau Halmahera adalah spot yang paling cocok. Pulau jika dilihat dari atas berberntuk seperti huruf ‘K’ ini terdiri dari beberapa teluk dengan laut yang cukup tenang. Untuk bisa mencapai ke Halmahera, traveler bisa menggu...

DANAU TOLIRE

Danau Tolire terletak di bawah kaki Gunung Gamalama, gunung berapi tertinggi di Maluku Utara. Tidak seperti Danau Sentani di Papua atau Danau Tiga Warna di Kelimutu, Danau Tolire tak begitu terkenal di nusantara.

Danau Tolire sebenarnya terdiri dari dua buah danau, yaitu Danau Tolire Besar dan Danau Tolire Kecil. Kedua danau ini terpisah jarak sekitar 200 meter. Danau Tolire Besar memiliki bentuk yang menyerupai Loyang raksasa dan berair tawar. Luasnya sekitar 5 hektar dan memiliki kedalaman kurang lebih 50 meter. Berbeda dengan Danau Tolire Besar, Danau Tolire Kecil berair payau dikarenakan letaknya berdekatan dengan pantai.

Di kedua danau ini sebenarnya kaya akan ikan air tawar. Tetapi meski kaya akan ikan, tak ada satu warga pun yang berani mencari ikan di danau ini. rumornya di danau ini terdapat kekuatan gaib yang berbahaya dan di dasar danau konon juga dihuni oleh puluhan buaya putih.

Untuk menuju ke kawasan wisata ini para wisatawan bisa menggunakan ke...

DAFTAR FOTO