Tampil 6 dari 6

PANTAI SULAMADAHA

Siapa sih yang tidak tau tentang Ternate. Salah satu wilayah dimana mempunyai keindahan alam yang begitu indah. Mulai dari budaya, peninggalan sejarah, hingga panorama pantainya. Salah satu pantai yang sangat terkenal di  Ternate adalah Pantai Sulamadaha. Pantai ini tidak hanya di kenal di Indonesia, namun juga diketahui oleh para traveller mancanegara.

Sulamadaha terkenal dengan pantainya yang cantik. Kecantikan pantai Sulamadaha bisa di bukitkan saat para traveller memasuki wilayah pantai ini. pertama kali masuk ke kawasan pantai Sulamadaha, traveller akan disambut dengan banyak sekali kios yang menjual makanan dan minuman. Sepanjang pantai juga terdapat deretan warna-warni yang akan membuat traveller ingin duduk sambil memanda...

BENTENG TOLUKO

Jika traveller berkunjung ke Indonesia Timur, khususnya ke Pulau Ternate, traveller akan merasakan lembutnya cerita cerita sejarah di Pulau ini. Banyak sekali kisah tentang Ternate yang menceritakan jaman prasejarah, kolonial hingga ternate jaman modern. Salah satu peninggalan yang menjadi saksi sejarah di jaman kolonial adalah adanya salah satu benteng yang cukup di kenal sebagai destinasi wisata sekaligus wisata sejarah. Benteng tersebut bernama Toluko.

Benteng Toluko merupakan salah satu saksi sejarah jaman kolonial. Hingga saat ini bangunan-bangunan peninggalan bersejarah masih terawatt rapid an berfungsi menjadi salah satu destinasi wisata. Benteng Toluko sendiri merupakan benteng yang menyimpan kisah perjalanan kota Tertane hingga kini yang berdiri kokoh di atas ...

MUSEUM KEDATON SULTAN TERNATE

Kalau kita menelisik sejarah Indonesia, banyak tempat di bumi nusantara ini yang mempunyai cerita tersendiri untuk bisa di kunjungi. Salah satunya adalah kota dimana pernah berdiri kerajaan peninggalan sultan Ternate. Kota Ternate yang terletak di Provinsi Maluku Utara memiliki banyak peninggalan kebudayaan dan sejarah. Di antaranya adalah koleksi benda-benda yang berasal dari Kesultanan ternate dan sisa perang ketika melawan bangsa eropa di abad ke 15.

Museum Kedaton Sultan Ternate merupakan museum tua yang pernah di bangun pada abad ke 18 tepatnya di tahun 1983 oleh Sultan Muhammad Ali. Museum yang mempunyai luas 1500 m2 ini di bangun di atas tanah dengan luas atas tanah seluas 1,5 ha. Museum ini berbentuk segi 8 dan di arsiteki ol...

PULAU FAILONGA

Pulau Failongan merupakan pulau yang berada di kawasan Tidore, bagi traveller yang ingin menikmati berbagai keanekaragaman hayati laut timur bisa berkunjung di pulau ini. Indonesia memang benar-benar serpihan surga, air laut yang bagaikan cermin, awan putih dan pasir pantai yang terbentang putih membuat mata ini tak bosan-bosan memandang.

Untuk menuju pulau Failonga traveller harus menyewa kapal cepat karena disini tidak ada transportasi umum seperti ferry menuju pantai ini. Sangat direkomendasikan perjalanan menuju Pantai Falionga dilakukan pagi hari, selain udara masih sejuk, air lautnya pun berlum terlalu pasang. Waktu tempuh mengunjungi pulau ini dari ...

SPOT DIVING HALMAHERA

Pulau Halmahera, yang terletak di kepulauan Maluku menyimpan berbagai eksotisme keindahan alam bahari di sekitarnya. Halmahera dengan pasirnya yang putih dan di bayangi oleh Gunung Mamunya yang menjulang tinggi serta daratan yang diselimuti oleh hutan-hutan yang masih belum terjamah sejak abad 15 dan 16 saat portugis pernah menguasai pulau ini.

Menurut sejarahnya wilayah kepulauan di Halmahera merupakan kawasan yang dulunya dijadikan sebagai medan perang. Banyak kapal-kapal tenggelam di wilayah sini, khususnya milik Portugis. Pulau ini juga di dulunya digunakan sebagai pangkalan Militer pada perang dunia ke 2.

Bagi traveler yang mempunyai hoby diving, Pulau Halmahera adalah spot yang paling cocok. Pulau jika dilihat dari atas berberntuk seperti huruf ‘K’ ini terdiri dari beberapa teluk dengan laut yang cukup tenang. Untuk bisa mencapai ke Halmahera, traveler bisa menggu...

DANAU TOLIRE

Danau Tolire terletak di bawah kaki Gunung Gamalama, gunung berapi tertinggi di Maluku Utara. Tidak seperti Danau Sentani di Papua atau Danau Tiga Warna di Kelimutu, Danau Tolire tak begitu terkenal di nusantara.

Danau Tolire sebenarnya terdiri dari dua buah danau, yaitu Danau Tolire Besar dan Danau Tolire Kecil. Kedua danau ini terpisah jarak sekitar 200 meter. Danau Tolire Besar memiliki bentuk yang menyerupai Loyang raksasa dan berair tawar. Luasnya sekitar 5 hektar dan memiliki kedalaman kurang lebih 50 meter. Berbeda dengan Danau Tolire Besar, Danau Tolire Kecil berair payau dikarenakan letaknya berdekatan dengan pantai.

Di kedua danau ini sebenarnya kaya akan ikan air tawar. Tetapi meski kaya akan ikan, tak ada satu warga pun yang berani mencari ikan di danau ini. rumornya di danau ini terdapat kekuatan gaib yang berbahaya dan di dasar danau konon juga dihuni oleh puluhan buaya putih.

Untuk menuju ke kawasan wisata ini para wisatawan bisa menggunakan ke...

DAFTAR FOTO