Create your own trip! You can choose between Private or Public Tour. Use "Find Trip" to search a existing trips.

Create and join trip

Date Type Qty

Find an existing trip

From To

PULAU LIHAGA

Sulawesi Utara 2017-03-10 08:48:22

Keindahan Indonesia timur, khususnya tanah Minahasa menyimpan secuil keindahan dari surga. Sebut saja Pulau Lihaga yang terletak di kawasan Minahasa Utara, Sulawesi Utara tepatnya di Kecamatan Likupang , Manado. Pulau ini hanya mempunyai luas kurang lebih 8 hektar dan bisa di tempuh sekitar  3 jamdari kota Manado lalu melalui Pelabuhan Serei yang terletak di Likupang. Dari Pelabuhan Serei itulah traveler bisa menyewa perahu nelayan untuk menyebrang kurang lebih 15 menit perjalanan laut.

Pulau Lihaga merupakan pulau tak berpenghuni yang di hampiri oleh gulungan ombak yang besar. Disinilah traveler bisa melihat pemandangan lepas pantai yang indah yang menjadi unggulan wisata masyarakat Minahasa. Tak mau kalah dengan Bali dan pantai-pantai Indah lainnya, di Pulai Lihaga juga terdapat beberapa permainan laut yang dikelola masyarakat setempat sehingga membuat kunjungan traveler lebih seru.

Ketika menyebrang di Pulau Lihaga, traveler akan disuguhi beberapa hamparan batu karang, pasir putih dengan pemandangan yang begitu indah dan masih natural karena memang masih asri dan pulau ini tidak berpenghuni. Traveler yang pergi ke pantai ini akan merasakan seolah-olah pulau ini adalah pulau milik pribadi.

Beberapa kegiatan yang biasa dilakukan traveler di wisata bahari seperti snorkeling bisa dilakukan disini, keindahannya tak akan kalah dengan taman laut yang terletak di wilayah Indonesia lainnya tentunya. Traveler tidak perlu takut berbasah-basahan di sepanjang pinggir Pantai Pulau Lihaga, meskipun tidak berpenghuni, pulau ini sudah terdapat ruang ganti dan toilet. Selain itu terdapat bangunan kayu yang bisa digunakan untuk bercengkrama dan berteduh disini, jadi traveler diharapkan sudah membawa bekal makanan atau logistic selama di Pulau Lihaga.

Bila traveler ingin menikmati keindahan bahari Pulau Lihaga, traveler bisa menginap disini dengan membawa tenda sendiri tentunya atau jika berkenan bisa menginap di bangunan kayu yang cukup besar tadi tanpa dipungut biaya sepeserpun untuk menginap. Jika traveler seorang fotografer handal dan keadaan langit sedang cerah, tempat ini sangat cocok untuk itu, dimalam harinya traveler bisa memfoto bintang yang jumlahnya bermilyaran di langit Pulau Lihaga.

Foto : Sindo Manado

LIHAT WISATA PROPINSI SULAWESI UTARA

Wisata Terkait

PAKET KARIMUNJAWA 4 HARI 3 MALAM VIA KMP SIGINJAI

KARIMUNJAWA WEEKLY ADVENTURING 15-18 AGUSTUS 2022

Price : IDR935.000
Rp.965.000
Participant : 4

PAKET KARIMUNJAWA 4 HARI 3 MALAM VIA BAHARI EXPRESS-SIGINJAI

KARIMUNJAWA WEEKLY ADVENTURING 24-27 SEPTEMBER 2022

Price : IDR980.000
Rp.1.010.000
Participant : 1

PAKET KARIMUNJAWA 4 HARI 3 MALAM VIA BAHARI EXPRESS

KARIMUNJAWA WEEKLY ADVENTURING 26-29 AGUSTUS 2022

Price : IDR1.079.000
Rp.1.109.000
Participant : 2

Wisata Manado Sulawesi Utara

KOTA MANADO

Tampil 4 dari 4

SUNGAI RANOPAYO

Membicarakan wisata alam di Indonesia memang tiada habisnya, apalagi berbicara mengenai wisata air. Indonesia memiliki sungai-sungai yang cukup banyak mulai dari sabang sampai merauke. Khususnya di wilayah Manado atau Sulawesi Utara, terdapat salah satu sungai yang terkenal yaitu Sungai Ranopayo. Sungai ini merupakan sungai yang terkenal di Sulawesi Utara untuk olahraga arung jeram. 

Sungai Ranopayo sendiri memiliki panjang mencapai hampir 50km. jadi jika traveler ingin arung jeram disini memerlukan waktu seharian untuk menempuh dan berpetualangan disini. Sungai Ranopayo juga merupakan sungai terbersih karena keasriannya dan belum tercemar. Beberapa lokasi sungai disini digunakan operator untuk arung jeram.

Traveler bisa mengarungi sunga...

PULAU LIHAGA

Keindahan Indonesia timur, khususnya tanah Minahasa menyimpan secuil keindahan dari surga. Sebut saja Pulau Lihaga yang terletak di kawasan Minahasa Utara, Sulawesi Utara tepatnya di Kecamatan Likupang , Manado. Pulau ini hanya mempunyai luas kurang lebih 8 hektar dan bisa di tempuh sekitar  3 jamdari kota Manado lalu melalui Pelabuhan Serei yang terletak di Likupang. Dari Pelabuhan Serei itulah traveler bisa menyewa perahu nelayan untuk menyebrang kurang lebih 15 menit perjalanan laut.

Pulau Lihaga merupakan pulau tak berpenghuni yang di hampiri oleh gulungan ombak yang besar. Disinilah traveler bisa melihat pemandangan lepas pantai yang indah yang menjadi unggulan wisata masyarakat Minahasa. Tak mau kalah dengan Bali dan pantai-pantai Indah lainnya, di Pulai Lih...

TAMAN NASIONAL BUNAKEN

Taman Nasional Bunaken adalah taman laut yang berada di Sulawesi Utara. Taman ini didirikan pada tahun 1991 dan memiliki luas sekitar 75.000 hektare. Ada lima pulau besar yang menjadi bagian dari Taman Nasional Bunaken ini yaitu pulau Bunaken, pulau Nain, pulau Manado Tua, pulau Siladen, pulau Mantehage dan beberapa anak pulau dari pulau Mantehage.

Secara geografis Taman Nasional Bunaken dibagi menjadi dua bagian, yakni bagian selatan dan bagian utara. Bagian selatan seluruhnya terdiri dari daerah pesisir antara desa Popareng dan desa Poopoh yang disebut Pesisir Arakan-Wawontulap. Sedangkan bagian utara meliputi lima pulau dan daerah pesisir antara Tiwoho hingga Molas yang disebut Pesisir Molas-Wori. Di wilayah ini, terdapat 22 desa dengan jumlah penduduk kurang lebih 35 ribu jiwa. Penduduk wilayah ini mayoritas adalah petani dan nelaya...

PULAU SILADEN

Pulau Siladen terletak di sebelah timur laut Pulau Bunaken. Lebih tepatnya di Kecamatan Bunaken sekitar 8 mil dari pusat kota yang dapat ditempuh selama 45 menit dengan menggunakan kapal motor. Pulau yang memiliki luas 31,25 hektar ini dikelilingi pantai pasir putih dan lautnya terdapat terumbu karang dengan biota laut yang beraneka ragam bentuk dan warnanya, sehingga membentuk taman laut yang cukup indah. Keindahan taman laut disekitar Pulau Siladen dapat dilihat pada lokasi yang disebut dengan Siladen 1 dan Siladen 2.

Arti kata Siladen adalah Kandas. Menurut masyarakat sekitar, asal usul nama dari Pulau Siladen ini berasal dari cerita zaman dahulu. Ada sebuah kapal yang dipergunakan oleh orang Sangier yang sedang mengarungi lautan, tetapi mengalami kecelakaan dan kandas di pulau tersebut. Sehingga pulau tersebut dikenal dengan nama Pulau Siladen hingga sekarang.

Pulau Siladen didominasi dengan hamparan pantai berpasir putih. Pemandangan alam disekitar pantainya jug...

DAFTAR FOTO