6 Destinasi Bulan Madu Ini, Bakal Bikin Kamu Lebih Lengket Dengan Pasangan

Ditulis Oleh Azis Abdullah | Visitor 1040 (18 Oktober 2017)

Bulan madu (honeymoon) adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu bagi setiap pasangan yang telah sah menjadi suami istri. Menghabiskan waktu untuk liburan berdua dengan pasangan halal merupakan salah satu highlight dari momen pernikahan itu sendiri. Terutama buat pasangan yang sama-sama menyukai travelling, kapan lagi waktu yang tepat melampiaskan hobi jalan sekaligus bermesraan dengan pasangan, bukan?
Sangat disayangkan, banyak sekali pasangan lebih mementingkan gengsi berbulan madu ke luar negeri seperti: Singapura, Thailand, Jepang dan Eropa daripada memilih destinasi honeymoon di negeri sendiri.  Padahal untuk berwisata ke luar negeri membutuhkan biaya yang cukup besar dan perijinan yang lumayan rumit.
Nah, supaya kalian tak melulu beranggapan bahwa honeymoon harus keluar negeri, ribet, atau harus merogoh kocek dalam-dalam karena besarnya biaya yang harus dikeluarkan…kali ini Wisatakita akan berbagi beberapa destinasi wisata yang selain harganya tidak membuat kantong bolong juga membuat bulan madu kalian tak terlupakan. Dijamin jauh dari kesan kampungan, bahkan mungkin karena destinasi ini kalian (dan pasangan) ingin berbulan madu kedua, ketiga, dan seterusnya, who knows?

 

Terisolir di Labengki dan Sombori

Ingin menikmati honeymoon yang jauh dari keramaian, dekat dengan alam, dan mendapatkan absolute privacy bersama dengan pasangan? Kepulauan Labengki-Sombori jawabannya.

Teluk Cinta Labengki

Gugusan kepulauan yang mirip dengan Raja Ampat ini akan membuat kalian terpukau dengan karst-karst yang menjulang tinggi, danau-danau tersembunyi, bahkan Teluk Cinta-nya yang populer itu. Bergandengan tangan, bahkan berkejar-kejaran dengan pasangan tak akan terasa malu karena banyak sekali private beach yang dapat dinikmati berdua saja dengan pasangan. Eco resort juga dapat dijadikan pilihan menginap untuk menikmati indahnya bulan madu dengan suasana alam di kepulauan ini.
Beberapa paket wisata juga menyediakan paket yang disebut dengan lovers walk. Dimana pasangan akan diajak berkeliling  ke beberapa spot menarik, namun tetap akan diberikan privacy sehingga pasangan benar-benar merasa nyaman seakan sedang liburan berdua. Tak hanya itu, Labengki Sombori menawarkan perpaduan sempurna antara daratan dan lautan, dimana pasangan dapat menikmati hidden lagoon, gua, tebing, pantai, hingga beberapa spot snorkelling dengan variasi karang dan biota laut yang memukau.

Pulau Sombori Raja Ampatnya SulawesiRaja Ampatnya Sulawesi (Pulau Sombori)

Hidden Beach Labengki

Hidden Beach Pulau Labengki

Hidden Beach Labengki

Hidden Beach Pulau Labengki

 

Tidak perlu ke Maldives, karena Indonesia punya kepulauan Derawan

Duh…ingin banget rasanya honeymoon di Maldives: staycation all day, jejemuran di pasirnya yang putih bersih bareng pasangan, atau berenang di lautnya yang bening itu. Don’t worry, be happy guys, Derawan punya semua point itu, bahkan lebih!

Maratua Paradise Resort

Kepulauan Derawan terletak di Kalimantan Timur, tepatnya di kota berau. Derawan bukan hanya memiliki pasir putih, air laut yang jernih, juga memiliki danau yang merupakan habitat stingless jellyfish, tepatnya di pulau Kakaban. Ya, kamu dan pasangan bisa merasakan sensasi berbeda berenang bersama ubur-ubur tanpa takut tersengat karena ubur-ubur di danau ini tidak beracun. Tak kalah dengan Maldives, Kepulauan  juga memiliki water villa yang terletak langsung di atas laut. Kalian dapat berbulan madu dengan akses pemandangan spektakular setiap harinya. Sunrise atau sunset dapat disaksikan langsung dari tempat ini, menjadikan kenangan tersendiri bagi dua sejoli yang sedang memadu kasih.

Whaleshark pulau DerawanBerenang bersama whaleshark

Ubur ubur danau Kakaban

Ubur-ubur danau Kakaban

Berenang bersama ikan manta di pulau Sangalaki

Ikan manta Pulau Sangalaki

 
 

Island getaway di Pulau Cinta, Lombok

Gili merupakan sebutan untuk pulau kecil di daerah Nusa Tenggara. Selalu identik dengan pantai-pantainya yang cantik, nama Gili tak lagi asing di telinga wisatawan lokal maupun mancanegara.  Sebut saja Gili Trawangan, Gili Nanggu, Gili Kondo atau Gili Laba, langsung terbayang pasir putih dan panorama yang menakjubkan, bukan?

Berenang bersama ikan manta di pulau Sangalaki

Tak hanya melulu 3 gilinya yang terkenal (Gili Trawangan, Meno, dan Air), Lombok ternyata masih menyimpan banyak Gili cantik di pesisirnya. Seperti Gili Kedis yang terletak di barat daya Pulau Lombok, bentuk pulau ini merupakan salah satu keajaiban alam karena menyerupai hati. Banyaknya pasangan yang datang ke pulau ini dan bentuknya yang unik, akhirnya melekatkan nama Pulau Cinta sebagai sebutan lain untuk Gili Kedis.
Karena ukurannya sangat mungil, berkeliling seluruh pulau ini hanya membutuhkan waktu 15 menit saja. Namun jangan takut mati gaya, karena banyak hal yang dapat dilakukan di sini. Berayun-ayun cantik di atas hammock, duduk di pendopo sambil menikmati pemandangan, bergandengan tangan mengelilingi pulau, bahkan camping dapat kalian lakukan sebagai alternatif berbulan madu di pulau ini. Karena pantai dan airnya yang sangat jernih, berenang ataupun snorkeling juga dapat dijadikan pilihan kegiatan berbulan madu di sini. Dengan perairan yang sangat tenang, pasangan dapat berenang atau snorkelling berdua dan menyaksikan beberapa lamun, rumput laut, karang dan ikan yang berada di sekitar pulau.
Suasananya yang masih minim wisatawan akan membuat kalian merasa pulau ini milik kalian berdua saja. Bahkan ada aturan tidak tertulis di pulau ini, ketika ada perahu sandar maka perahu lain akan menunggu perahu awal meninggalkan pulau sebelum berlabuh di Gili Kedis. Mungkin ini adalah sikap saling memberi kesempatan agar setiap kekasih dapat menikmati pulau pribadi hanya berdua saja.

Mawon Beach LombokPantai Mawon Lombok

Pulau Cinta Lombok

Pulau Cinta Lombok

Gili Trawangan

Gili Trawangan Lombok

 

Sedikit berpetualang di Misool, Raja Ampat

Raja Ampat merupakan salah satu destinasi wisata yang digilaioleh traveller, terutama para scuba diver atau underwater addict. Namun tahukah kalian, bahwa keindahan Raja Ampat tidak hanya terbatas di Wayag, Arborek, atau Piaynemo saja. Ada Misool, sebuah pulau besar dengan beberapa pulau kecil berserakan mengelilinginya. Pulau ini juga memiliki teluk berbentuk hati dilihat dari ketinggian tertentu.

Dafalen Love Pool Misool
Dafalen Love Pool, Misool. Sumber : http://marischkaprudence.blogspot.co.id


Disebut-sebut sebagai surga bagi para pencinta selam, Pulau Misool menyediakan 60 dive site dengan waktu tempuh bervariasi, yaitu: antara 10 menit hingga 1 jam dari dermaga. Bahkan di bawah dermaga resort, kalian akan menemui begitu banyak ikan ikan, batfish, black/white tips shark dengan ukuran mini, sweetlips dan sniper. Yang tak kalah menarik, pasangan dapat menikmati atraksi school of jack tanpa perlu berenang jauh. Ikan-ikan ini berputar meliuk-liuk seakan mengucapkan selamat datang di Pulau Misool.
Pasangan seakan menginjakkan kaki di dunia lain ketika sampai di Misool. Bulan madu kalian akan penuh dengan petualangan: menjelajah gua, trekking di antara karst, mengamati tulisan-tulisan kuno yang terpahat di dinding karst, menjelajahi keindahan laut yang mengagumkan setiap waktunya, berenang di danau yang berisi ubur-ubur tidak menyengat, belum lagi ditemani dengan beragam jenis fauna yang akan membuat kalian tercengang. Betapa tidak, bayangkan saja bulan madu ditemani dengan semburan air dari punggung paus yang muncul di permukaan laut, barisan lumba-lumba, dan ikan pari manta yang melompat-lompat, sungguh menakjubkan bukan?

 

Sekeping surga tropis di Ora Beach

Teluk Cinta LabengkiPernah mendengar tentang sebuah pulau yang berada di Lautan Pasifik dan dikunjungi ratusan wisatawan asing setiap harinya? Ya, wisatawan yang datang ingin menyaksikan keindahan Pulau Bora-Bora secara langsung.  Jika kalian ingin menikmati bulan madu dengan panorama kepulauan khas tropis, dominasi pantai berpasir putih, laut biru yang jernih, dan terumbu karang memukau, tak perlu jauh-jauh datang ke Pulau Bora-Bora karena surga itu juga ada di Indonesia. Ora Beach, namanya.
Tak hanya memiliki pantai dengan air laut yang begitu biru dengan pasir pantai yang sangat putih, Ora Beach menawarkan resort-resort bergaya tradisional sebagai alternatif menginap. Menghabiskan bulan madu dengan menginap disini merupakan kenangan yang tak terlupakan dan menunggu untuk diulang kembali.
Pasangan bisa melakukan berbagai kegiatan romantis berdua, seperti: snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut Ora Beach yang terkenal, jelajah gua, berjalan-jalan ke Taman Nasional Manusela, atau island hoping ke beberapa pulau sekitar Ora Beach. Hanya bercengkrama di resort juga tak akan menjadi pilihan yang membosankan, karena pasangan akan ditemani scenery view yang mengagumkan dan eksotisme senja penuh cinta Ora Beach yang tiada duanya.

Kepulaun KeiKepulauan Kei

Pantai Panjang Kepulauan Kei maluku tenggara

Kepulauan Kei

Ora Beach Resort Maluku

Ora Beach Resort

 

Berlayar penuh cinta ke Kepulauan Komodo

Ingin menikmati romantisme di atas kapal seperti Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet dalam film Titanic? Atau merasakan sensasi thriller bertemu hewan purba ala Jurassic Park? Semua ini bisa kalian dapatkan dalam complete package, yaitu  di Pulau Komodo.

Pulau Padar Taman Nasional KomodoRomantisme perjalanan akan dimulai dari Labuan Bajo, dimana kalian dapat menginap di hotel yang memiliki view menghadap pantai dan menikmati sunset berkesan bersama pasangan. Perjalanan penuh cinta pun berlanjut dengan berlayar ke kepulauan Komodo. Pemilik kapal akan menghias kamar dengan bunga dan aksen penuh cinta lainnya, khusus untuk menyambut pasangan yang sedang berbulan madu. Perjalanan dapat berlangsung selama dua hari, namun akan terasa singkat karena selama perjalanan pasangan akan disuguhi pemandangan yang indah, alam yang eksotis, dan suasana romantis yang sangat mendukung untuk memadu kasih. Mau sunbathing dan bermesraan di atas kapal layaknya Jack and Rose di film Titanic? Bisa banget! Apabila ingin melakukan aktivitas lain, pasangan juga dapat melakukan trekking ke beberapa pulau seperti: Pulau Padar, Pulau Gili Laba, dan Pulau Komodo yang bahkan masuk ke dalam UNESCO World Heritage sebagai satu-satunya habitat langsung dari kadal raksasa yang hidup semenjak zaman purba. Dijamin setelah pulang, bukan saja semakin lengket dengan pasangan, teman kalian juga akan iri melihat foto-foto kalian yang instagrammable di destinasi ini.

Gili Laba Taman Nasional KomodoGili Laba

Pulau Padar

Pulau Padar

Pantai Pink Taman Nasional Komodo

Pantai Pink


BAGIKAN
Facebook StumbleUpon Digg Twitter Delicious Reddit Technorati Mixx Linkedin
PAKET BELITUNG ISLAND 4 HARI 3 MALAM

TRIP EXPLORE BELITUNG 11-14 JUNI 2018 PRIVATE 12 ORANG

Harga : IDR1.600.000
Peserta : 12

PAKET KARIMUNJAWA 5 HARI 4 MALAM VIA KAPAL BAHARI EXPRESS

KARIMUNJAWA WEEKLY ADVENTURING 03-07 JULI 2018

Harga : IDR1.130.000
Rp.1.160.000
Peserta : 1

PAKET KARIMUNJAWA 4 HARI 3 MALAM VIA BAHARI EXPRESS

KARIMUNJAWA WEEKLY ADVENTURING 16-19 FEBRUARI 2018

Harga : IDR1.010.000
Peserta : 2

PAKET KARIMUNJAWA 3 HARI 2 MALAM VIA KMP SIGINJAI

KARIMUNJAWA WEEKLY ADVENTURING (VIA KMP SIGINJAI) 16-18 FEBRUARI 2018

Harga : IDR780.000
Peserta : 5

KARIMUNJAWA WEEKLY ADVENTURING (VIA KMP SIGINJAI) 30 MARET-01 APRIL 2018

Harga : IDR780.000
Peserta : 3

PAKET KARIMUNJAWA 3 HARI 2 MALAM VIA KMC KARTINI SEMARANG

KARIMUNJAWA WEEKLY ADVENTURING (VIA KMC KARTINI SEMARANG) 16-18 FEBRUARI 2018

Harga : IDR920.000
Peserta : 1

PAKET KARIMUNJAWA 3 HARI 2 MALAM VIA BAHARI EXPRESS JEPARA

KARIMUNJAWA WEEKLY ADVENTURING (VIA BAHARI EXPRESS) 02-04 FEBRUARI 2018

Harga : IDR850.000
Rp.880.000
Peserta : 31

KARIMUNJAWA WEEKLY ADVENTURING (VIA BAHARI EXPRESS) 19-21 FEBRUARI 2018

Harga : IDR850.000
Rp.880.000
Peserta : 2

PESONA LABENGKI DAN SOMBORI 4 HARI 3 MALAM

PESONA LABENGKI DAN SOMBORI 16-19 FEBRUARI 2018

Harga : IDR2.100.000
Peserta : 1

PESONA LABENGKI DAN SOMBORI 27-30 APRIL 2018

Harga : IDR1.700.000
Rp.2.050.000
Peserta : 1

TAMAN LAUT TAKABONERATE 4 HARI 3 MALAM

TAMAN LAUT TAKA BONERATE 09-12 MEI 2018

Harga : IDR2.100.000
Peserta : 5