Tampil 6 dari 28

SERIBU BATU SONGGO LANGIT

Berkunjung ke Yogyakarta memang memiliki potensi destinasi wisata yang tiada habisnya. Salah satunya adalah kawasan kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain kaya akan pohon pinusnya yang berbaris rapid an udaranya sejuk, kawasan Dlingo juga menyimpan salah satu destinasi wisata yang disebut sebagai Seribu Batu Songgo Langit.

Kawasan ini di kenal sebagai kawasan rumah Hobbit yang terletak di Mangunan. Rumah ini tentunya tiruan dan buatan seperti rumah Hobbit yang berada di film the Hobbit seperti di New Zealand.

Sebelumnya kawasan wisata Batu Songgo Langit memiliki makna tersendiri sebelum di jadikan sebagai tempat wisata terkenal seperti sekarang ini. jika traveller mengunjungi kawasan ini, disana...

JEMBATAN PANTAI TIMANG

Bagi traveller yang biasa mengunjungi Gunung Kidul Yogyakarta, pantai selatan adalah salah satu primadona bagi setiap traveller yang melakukan perjalanan wisata menuju pantai. terlebih di kawasan Gunung Kidul Yogyakarta, disini terdapat jajaran pantainya sangat Luas dan banyak bermunculan Pantai-pantai baru yang di bangun oleh pemerintah maupun Masyarakat setempat.

Salah satu wilayah pantai yang di kenal dengan keekstrimannya adalah Pantai Timang, Pantai Timang merupakan pantai yang cukup terkenal di kalangan para traveler. Pantai Timang terkenal akan ciri khasnya, yaitu dengan kereta  atau jembatan gantung untuk menyebrang ke pulau kecil di tengah lautan, dimana di bawahnya terdapat ombak dan gelombang yang cukup besar.

Untuk  menuju ke pantai Timang, rutenya memang sedikit sulit jika traveller belum per...

WRC JOGJA

Bagi pecinta binatang langka dan sulit ditemukan di daerah umum, seperti golongan reptile, primata dan sejenisnya cukup mudah di temui jika traveller tinggal di wilayah Yogyakarta. WRC atau biasa disebut dengan Wildlife Rescue Center merupakan sebuah yayasan konservasi alam jogja yang pernah didirikan tahun 2010 adaah pusat perlindungan dan penyelamatan satwa liar. Satwa-satwa tersebut merupakan hasil dari sitaan Negara.

Terletak di area seluas lebih dari 13 hektar di wilayah Paingan, Sendangsari, Pengasih Kulon Progo Jogjakarta. Traveller bisa menempuhnya kurang lebih 25 kilometer kea rah barat dari kota Jogja. Didalamnya terdapat lebih dari 400an ekor satwa luar dan separuhnya dikembang biakkan dan di kembalikan ke alam.

Bagi tra...

KOTA GEDE YOGYAKARTA

Traveller pernah mendengar kerajinan Perak? Perak merupakan salah satu hasil tambang bumi yang biasa di gunakan sebagai perhiasan dan kerajinan tangan lainnya. Jika traveller ingin melihat berbagai macam kerajinan tersebut, traveller bisa berkunjung ke salah satu kota yang istimewa dan penuh budaya di Indonesia, yaitu Yogyakarta atau lebih di kenal dengan Jogja.

Tepatnya di Kota Gede (salah satu wilayah di Jogja) merupakan penghasil kerajinan perak terbesar. Saat traveller menginjakkan kaki di kota Jogja, jangan lupa mampur ke Kotagede yang merupakan kecamatan di propinsi DIY. Kota gede dulunya merupakan kawasan rumah-rumah para bangsawan serta para pedagang yang berasal dari kerajaan. Namun sekarang menjadi pusat kerajinan perak terbesar di Ind...

PANTAI CEMARA SEWU

Kabupaten Bantul Yogyakarta merupakan kabupaten yang memiliki beberapa pantai di wilayah Yogyakarta.  Banyak sekali pantai yang lebih dahulu terkenal seperti pantai parangtritis. Namun siapa sangka di wilayah Bantul juga terdapat pantai yang lokasinya tidak jauh dari gumuk pasir parangkusumo dan masih jarang di penuhi oleh para traveller, pantai tersebut adalah Pantai Cemoro Sewu.

Untuk menuju ke Pantai Cemoro Sewu caranya cukup mudah, pantai ini masih satu kompleks dengan pantai Parangtritis yang terkenal itu, termasuk pantai Parangkusumo dan Gumuk Pasir Parangkusumo. Jika traveller berada di wilayah tersebut, bisa bertanya dengan penduduk lokal, maka mereka akan menunjukannya dengan senang hati.

Saat sampai disa...

MASJID BESAR KAUMAN

Sejarah kota Jogja memang tidak lepas dari sejarah Islam. Seperti salah satu peninggalan sejarah yang cukup di kenal oleh warga Yogyakarta, yaitu Masjid Gedhe Kauman. Masjid ini di bangun oleh Sri Sultan Hamengku Buwono I bersama dengan penghulu kraton pertama yaitu Kyai Faqih Ibrahim Diponingrat. Masjid yang di arsiteki oleh Kyai Wiryokusumo ini sudah berusia berabad-abad. Tepatnya dibangun pada tahun 1773 Masehi.

Baca selengkapnya

DAFTAR FOTO